Kemerdekaan Dimusim Pandemi

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh selamat pagi dan salam sejahtera saya ucapkan untuk para hadirin yang beragama lain. Yang terhormat,Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sukodono. Yang saya cintai, Bapak&Ibu guru beserta jajarannya .Dan juga kakak-kakak senior dan teman-teman yang saya sayangi.

Pertama-tama, marilah kita mengucapkan puji syukur atas kehadirat Tuhanyang Maha Esa. Karena atas izin-Nyalah kita dapat berkumpul disini dalamkeadaan sehat wal’afiat.Merdeka! Merdeka! Merdeka! Para hadirin sekalian, di hari yang berbahagia ini saat negara kita merayakan Hari Ulang Tahunnya Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75, tetaplah kita semua harus terus memupuk dan mempertahankan jiwa nasionalisme, kecintaan kita kepada tanah air Indonesia. Apakah kalian tahu kenapa kita harus melakukannya? Karena di sanalah kita berdiri dan berpijak.Di atas tanah air dan tumpah darah kita karena bangsa Indonesia kaya akan budaya dan suku yang beraneka ragam dari Sabang sampai Merauke. Sebagai generasi mudapenerus harapan bangsa, kita punya tanggung jawab yang besar di pundak kita untuk dapat menjaga dan melestarikannya, supaya kelak anak cucu kita juga bisa mengenal kekayaan suku dan budaya yang sangat majemuk ini, salah satu budaya Indonesia adalah tari adat “Remo” dari daerah Jawa Timur, yang biasa ditampilkan untuk membuka suatu acara resmi dan masih banyak lagi budaya yang terdapat di Indonesia. Maka dari itu, marilah kita maknai hari Kemerdekaan ini dengan mencintai Budaya dan Suku yang sudah ada di Indonesia sejak zaman nenek moyang kita dulu.

Para hadirin, hanya itulah yang dapat saya sampaikan pada hari yang istimewa ini, Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75 tahun di tengah-tengah situasi pandemi covid-19. Semoga apa yang saya sampaikan tadi dapat dimaknaidengan tepat sasaran. Sekian dari saya,terima kasih tetap semangat dan berdoa supaya keadaan bisa kembali normal, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Merdeka! Merdeka! Merdeka!