Melengkapi Fasilitas Sarana Pembelajaran Semaksimal Mungkin Demi Kenyamanan Peserta Didik.

SPEN1DO, Jumat, 28/02/2020. Membuat siswa senang dalam proses kegiatan belajar mengajar adalah hal wajib yang harus diperhatikan oleh semua steakholder yang terlibat dalam jalannya proses kegiatan belajar mengajar.
Salah satunya adalah dengan melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran. Dengan sarana yang memadai diharapkan proses belajar mengajar akan berjalan dengan baik dan akan menghasilkan out put sesuai yang kita harapkan bersama.
Begitu halnya dengan SMPN 1 Sukodono Sidoarjo, dengan kondisi lingkungan sekolah yang begitu luas, akan melengkapi sarana belajar bagi peserta didik untuk belajar diluar kelas.
Kali ini yang menjadi projek pertama adalah membuat “English Area” dihalaman belakang sekolah yang nantinya akan digunakan untuk sarana belajar diluar kelas oleh peserta didik.


“Tempat yang berada di salah satu sudut halaman belakang ini akan dibuat sebagai “English Area” . Kata Hasan Tamami selaku guru mata pelajaran Bahasa Inggris di SMPN 1 Sukodono. “Harapannya nanti semua peserta didik akan merasa senang karena mereka akan belajar Bahasa Inggris dengan suasana yang baru dan tidak hanya didalam kelas dan lab. Bahasa saja.” Ujarnya.

Selain itu Waka Sarana Prasrana SMPN 1 Sukodono Moh. Yasir menamabahkan: “Pembelajaran di luar kelas dapat dijadikan sebagai proses pembelajaran yang inovatif karena memiliki kelebihan-kelebihan, diantaranya dapat mengubah presepsi siswa tentang pembelajaran yang monoton di kelas, membuka wawasan siswa mengenai bagaimana membangun pengetahuan dengan permasalahan yang nyata, menambah wawasan siswa dan langsung di praktekkan di lapangan, membangun kreativitas siswa, dan masih banyak lagi kelebihannya.”


“Saya selaku Waka sarpras di sekolah ini akan bekerja semaksimal mungkin melengkapi sarana prasra pembelajaran yang akan digunakan oleh peserta didik dalam menuntut ilmu di SMPN 1 Sukodono.”tambahnya. # Jie

Bangga Spenido